Profile

PIMPINAN PONDOK REMAJA INABAH VII: KH. ANWAR MAHMUD

Pimpinan pondok remaja inabah VII

Pimpinan pondok remaja inabah VII


PONDOK REMAJA INABAH VII SURYALAYA
INABAH maksudnya kembali kepada Allah sebagai solusi bagi keselamatan umat manusia baik di dunia maupun di akhirat. Itulah filosofi ijtihadi seorang Guru Mursyid Syeikh Ahmad Shohibulwafa Tajul Arifin ( Abah Anom ) yang melahirkan Pondok Remaja INABAH sebagai tempat rehabilitasi akhlak bagi siapapun yang akan kembali ke jalan Allah, khususnya para remaja yang kecanduan NAPZA ( Narkotika, Psikotropika dan Zat Adiktif lainya ).

Berbagai kompleksitas permasalahan yang dihadapi manusia, khususnya para remaja yang masih mencari jati diri seringkali memicu ketidakpastian hidup dan berbagai penyimpangan akhlak seperti: penyalahgunaan NAPZA dan berbagai kenakalan remaja lainya.

Islam sebagai Agama rahmatan lil’alamin memberi penekanan pentingnya pendidikan, baik jasmani maupun ruhani agar menghasilkan manusia-manusia yang berakhlak mulia dan berdedikasi tinggi dalam hidupnya.

INABAH sebagai pusat pembinaan ruhani berusaha mendidik para anak bina secara Islami berdasarkan Al-Quran dan Sunnah dengan methode khusus Thoriqot Qodiriyah Naqsyabandiyah ( TQN ) secara full time ( 24 jam penuh ), dengan cara membiasakan diri untuk selalu melaksanakan Syariat Islam, seperti : Shalat Wajib, sholat sunat, puasa, dzikir dan berbagai amalan lainnya. Tujuannya adalah membiasakan diri para anak bina agar mempunyai akhlakul karimah dan selalu taat menjalankan perintah Allah dan Rasulullah SAW, dalam arti selalu taqwa dan berorientasi Ilaahi Anta Maqshuudii wa Ridhooka Mathlubii A’thinii Mahabbataka wa Ma’rifataka ( Ya Allah Engkaulah yang kumaksud dan keridhoan-Mulah yang kucari, maka berilah daku kecintaan dan ma’rifat kepada-Mu ).

VISI INABAH
Terwujudnya Inabah yang berkualitas berkompetensi tinggi dalam menghasilkan anak bina yang berakhlak mulia.

MISI INABAH
Meningkatkan kualitas proses pembinaan dan pelayanan untuk mewujudkan tujuan hidup dunia akhirat secara seimbang dengan Pedoman Amaliyah Ibadah TQN Pondok Pesantren Suryalaya secara optimal.

TUJUAN INABAH
Tujuan Duniawi : Mengembalikan, memulihkan, menyembuhkan anak bina dari perilaku maksiat (jalan sesat) kepada perilaku ta’at (jalan Allah) dalam rangka membantu orang tua, pemerintah dan masyarakat untuk menyelamatkan generasi bangsa dari bahaya penyalahgunaan napza dan kenakalan remaja sehingga menjadi muslim muttaqien yang berakhlak mulia.
Tujuan Ukhrowi : Ilaahii Anta Maqshuudii wa Ridlooka Mathluubii ‘Athinii Mahabbataka wa Ma’rifataka.

Tinggalkan komentar